Mmm Apa Ya???

on Thursday, March 29, 2012

Haloo Semuanya... Balik lagi ni aku pingin berbagi cerita, dah lama ya setelah catatanku yang pertama dulu. Hayo pada inget ga dengan catatanku yang pertama dulu, yang judulnya “Sebuah Nama Banyak Cerita”? (boro2 inget, dibaca juga ga, he), ga papa deh kalo gitu, tapi yang ini dibaca ya!!! (maksa.co.id).  Kali ini aku pingin nyeritain sesuatu. Biar penasaran makanya aku kasih judul itu.

             Cerita kali ini mungkin ga selucu cerita sebelumnya, tapi mudah2an temen2 ga nyesel udah baca, syukur2 kalo terhibur.

*Emang cerita yang dulu lucu???



             Iya yah, lucu ga yah? Mmm menurut sebagian temen yang koment sih katanya lucu, sampe ketawa tungkal bolak-balik lapangan bola. Hahaha katanya.

*Emang mau cerita apa sih kali ini, lama banget, pembaca udah pada ga sabar tu.

             Mmm ada yang mau baca to, Alhamdulillah... Mmm Apa Ya??? (pura-pura lupa, pura-pura mikir, biar penasaran, biar sama kaya judulnya juga, he). O iya, Aku mau nyeritain sekaligus ngenalin temen baruku merangkap tunggangan (macam kuda aja tunggangan), motor maksudnya, vespa, jenisnya vespa super.

             Aku ketemu dia pertama kali di tokobagus.com, karna aku suka kuhubungi pemiliknya. Singkat cerita hari yang di tunggu2 tiba, 24 maret aku ketemuaan sama dia, deg2an rasanya (Ga ga, ini dilebay2 in biar seru), kulihat, perhatiin, kucoba. Cocok, suka, trus ku tebus seharga 2,3 juta. Bawa pulang.

*Udah gitu doang ceritanya???

             IYA... Ya ga lah, baru juga mulai, sabar ya.

             Aku suka ngasih nama motor2 ku, bahkan motor yang belum kumiliki tapi sempet pingin kubeli dulu. Aku dulu sempet pingin beli vespa super  tahun ’72 warna merah, sampe aku kasih nama tu, karna warnanya merah jadi ku kasih nama Piranha “Pipi merah meronha”. Nama itu terinspirasi dari lagunya kungpow chicken, ‘lagu puasa, part 2’, liriknya gini “Bila lihat itu semangka merah merona seperti pipi asmirandah”, kebetulan lagi sering denger lagu itu. Eh sayangnya bokap ga mau beliin, kemahalan katanya, 4,2 juta. Kecewa.

             Vespa yang sekarang juga kukasih nama lho, namanya adalah (jeng jeng jeng jeng, backsound kaya di OVJ, pas dalang mau nyebutin judul yang mau dimainkan. Dalang parto ngomong, “cerita yang akan dimainkan malam hari ini berjudul jeng jeng jeng jeng ).

*Namanya apa do? Malah backsound2, OVJ2, dalang2 dibahas (#$@%$^*#$).

             Sabar2, namanya tu Panila, singkatan dari Panda Italia.

*Kenapa Panda Italia???

             Dia warnanya kombinasi putih dan hitam, jadi ku kasih nama Panda, Trus kenapa Italia, vespa kan asalnya dari italia.

*Owh, Kenapa ga zebra italia ato tapir italia ato sapi perah italia ato tai cecak italia? Kn warnanya juga putih n hitam?

             Enak aja tai cecak, cakep2 dibilang  tai cecak. Panda n vespa kan bodynya ga jauh beda tu sama2 montok n imut, jadi kukasih nama itu aja. Cakep kan???

             Dia umurnya udah tua lho, ga tua2 amat sih, tapi lebih tua dari aku 10 tahun. Dia kelahiran tahun ’79. Biarpun udah tua, masih kuat diajak naik gunung, kemaren aku dari jogja ke gunung kidul naikin dia. Santai di tanjakan, motor2 lain war wer war wer pada nyalip. Tapi Alhamdulillah tembus ga nyampe 1 jam. Semoga dia bisa selalu jadi teman yang baik, asik, kuat, ga rewel diajak jalan kemana-mana. Amin.

             Waktu SMA dulu aku sempet juga pake vespa, lebih tepatnya terpaksa sih, karna ga da motor lain, tapi aku suka juga sih. Tapi aku lebih suka vespaku yang sekarang ni daripada vespa punya bokap yang kupake waktu SMA dulu. Bodynya beda, soalnya vespa bokap ni jenis vespa px kalo ga salah, n masih muda kelahiran th ’95 ato ’96.

             Mmm iya, aku punya pengalaman kurang menyenangkan bareng vespa ini. Waktu itu aku coba nawarin nganterin seorang cewek (sebut saja bunga) pulang sekolah, eh ga mau dia dengan suatu alasan. Aku ga tau sih kenapa bunga ga mau, apa emang karna alasan yang di sebutkan, apa karna aku pake vespa, ato karna aku ga keren?. Padahal dengan temen2 lain yang ga pake vespa si bunga mau lho. Semenjak itu ga brani lagi nawarin nganterin. Malu aku.

             Dilain cerita dan lain wanita, eh cewek maksudnya (sebut saja ‘hah jaruk’). Aku ngerasa plong  waktu jaruk nolak cintaku. Kecewa sih ada, malu apalagi. Abis, jaruk cerita ke temen2nya yang  temen2ku juga kalo habis kutembak. Kalo diterima sih ga papa, ini ditolak. Malu. Yang bikin plong tu, aku ga usah repot2 minjem motor temen kalo misalnya ngajak jaruk jalan, ga enak kan minjem motor temen terus, lagian belum tentu ada juga yang bisa dipinjemin.

*Kenapa ga naik vespamu aja???

            Jaruk tu kecil orangnya, tapi cakep n imut sih menurutku. Jadi kalo boncengan naik vespa kurang pantes. Tampak depan ga kelihatan. Tampak samping n belakang, pasti orang2 pada ngira mau nganterin ade ato ponakannya sekolah ato les. He...

             Balik lagi ke laptop, eh ke Panila, maaf ya panila, mengenang masa lalu ni. Jalan2 dengan dia asik lho, setiap ketemu temen2nya, yang punya pada negur, ada yang nglakson, melambaikan tangan, ngangguk sambil senyum, nyanyi sambil nari (yang terakhir ga mungkin). Si panila ga ada klaksonnya jadi aku melambaikan tangan ato ngangguk sambil senyum aja kalo ketemu temen sesama pecinta vespa. Serius seru, brasa punya banyak temen. Brasa paling keren sedunia, ga tau tu kenapa???

             Kalo habis ngasih dia minum (bensin) ga bisa langsung ngacir dari POM bensin, harus ngasih tambahan vitamin dulu (OLI) ke dalam tangki bensinnya. Aku campurin oli sebanyak 3 tutup botol oli setiap beli bensin 5 ribu. O iya kalo lama ga dinyalain, biasanya pagi2 tu, dia ga bisa langsung nyala kalo ga dimiringin dulu ke kanan. Alhamdulillah sih dia ga pernah rewel selama ini. Semoga seterusnya ga rewel,  bisa nemenin n nganterin hari2ku. Amin.

             Emang sih sedikit ngrepotin, lambat kalo di tanjakan, harus nyampurin oli dulu ke bensinnya, harus miringin ke kanan dulu kalo mau nyalakan. Mmm itulah seninya punya vespa tua, tapi aku suka dan aku nikmatin itu...

Penulis By : Fidho Dydo

0 comments:

Post a Comment