Tips membeli dan memilih flashdisk.

on Sunday, May 6, 2012

Tips ini sengaja saya tulis hanya ingin berbagi pengalaman dan sharing saja, bagamana cara memimilih flasdisk yang bermutu dan berkualitas berdasarkan pengalaman saya. agar anda sekalian tidak kecewa atau salah dalam memilih dan membeli flasdik.






 Berikut Tips membeli dan memilih flashdik:


Merk Flashdisk.  

Merk flasdishk adalah sebagai jaminan unutk memilih flasdihsk yang berkualitas.karena flasdisk dengan merk yang terkemuka biasanya terjamin kualitas dan keaslianya.sehingga kita tidak di kecewa kan dengan membeli flasdisk dari produk terkemuka tersebut. contoh merk flasdisk yang teerkenal dan berkualitas ADATA, KINGSTON,  HP, TRANSCEND, NEXUS, SANDISK,  PENDRIVE dan banyak lagi.


kapasitas penyimpanan.

Berdasarkan pengalaman saya membeli  flasdisk  tidak usah terlalu besar karena sifat flasdik buat saya hanya untuk media pemindahan data saja. sebaiknya tidak usah terlalu besar misalkan 250 gb, 360 gb dsb. lebih baik membeli flasdisk paling besar ukuranya 16 gb saja sudah cukup.

Bahan luar dari flasdisk

Hal ini perlu di perhatikan walapun kelihatanya sepele tapi sebenarnya sangat penting, karena fungsi dari casing luar flasdiss adalah untuk melindungi benturan dari benda keras atau terjatuh. supaya komponen dalam falsdiks tidak rusak karena benturan atau terjatuh.kalo saya sendiri memyukai casing flasdisk yang berbahan dari KARET.

Securyti fitur.

Securyti fitur atau fitur securyti sangat penting karena fitur tersebut berfungsi untuk memberi proteksi keamanan data dalam flasdiks anda. kalo flasdisk yang dalamnya ada fitur kemanan data biasanya harganya lumayan mahal.

Demikian lah tips sederhana dari saya semoga bermanfaat unutk anda.

0 comments:

Post a Comment